Categories
Media Coverage

OtoSport – Pasukan Terbanyak: Sigma Speed

OtoSport – 29 Desember 2001

Kalau setiap tim F1 punya pembalap, turing Nasional sih bebas. Tengok Sigma Speed yang tiap berlaga menurunkan minimal 6 pembalapnya. Formasinya terdiri dari 1 Estillo Grup N besutan Chandra Alim, serta 5 unit Timor DOHC yang berlaga di Timor Touring dan Grup N. Sedang tim kuat dengan rekor paling sedikit memiliki pasukan, dipegang Nippon Mitsubishi Oil. Mereka cuma menurunkan Sunny Soeparto sebagai andalannya. Walau begitu sempat sekali meraih juara Timor Touring mengalahkan Jimmy Lukita.

Pertarungan Terseru: Jimmy Lukita VS Sunn Soeparto
Kalau F1 punya Mika VS Schumi, di Timor Touring ada Jimmy Lukita dan Sunny Soeparto. Puncak perseturuan 2 jagoan itu terjadi pada seri IV di Sentul (19/8) lalu. Jimmy yang meraih pole position dapat dilalui Sunny di lap 1. Jimmy hanya mampu membuntuti, hingga terjadi maneuver cantik di lap terakhir. Sunny akhirnya menyerah dari gempuran di S kecil, ketika Jimmy mampu menyodoknya dari dalam. Alhasil ia takluk tak sampai 1 km dari garis finish.

Sunny Suparto.
Juara Umum III Timor Touring Car Competition 2001 soal regenerasi balap turing Tanah Air: Ada baiknya setiap pentas balapan ada kelas khusus ‘AA’ (Asia Afrika). Pesertanya tidak lain pembalap liar yang berlaga di Asia Afrika. Pokoknya dibikin mereka tertarik, nanti kan ketagihan. Dijamin balap makin marak.