Categories
Media Coverage

Otogenik.com – Jazz VTEC Speed Challenge Putaran 3 Diikuti Belasan Pembalap Tangguh

Otogenik.com – 19 Jun1 2007

Honda kembali menggelar putaran ke-3 dari Honda Jazz One Make Race pada hari Minggu, 17 Juni 2007 lalu di sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Keunggulan dan ketangguhan performa mesin Honda Jazz VTEC telah dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan One Make Race ini dari putaran ke-1 hingga ke-2.

“Seri ke-3 dari total 6 seri kejuaraan Honda Jazz VTEC Speed Challenge ini  kembali kami gelar, lomba ini kembali diikuti oleh para pembalap handal yang berprestasi dibuktikan dengan perolehan point yang menunjukkan angka yang kompetitif, ini sekaligus membuktikan bahwa ketangguhan mesin Honda Jazz yang merata disemua peserta,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service  Director  PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Jazz VTEC dengan kekuatan maksimal hingga 110 PS / 5.800 rpm dan torsi maksimal 14,6 kg.m / 4.800 rpm, mesin ini cocok untuk mereka yang menginginkan power lebih besar pada kendaraannya. Kejuaraan yang sudah dilakukan sejak tahun 2006 ini, menunjukkan ketangguhan Honda Jazz di arena sirkuit balap yang dibuktikan dengan kekuatan dan kecepatan yang terus meningkat dalam tiap serinya.

Total peserta Jazz VTEC Speed Challenge putaran ketiga kali ini, akan diikuti oleh 19 peserta, yaitu 9 orang peserta dari Jakarta, 5 peserta dari Bandung dan 2 peserta dari Surabaya.

Peserta kejuaraan yang berhadiah total 500 juta rupiah ini akan dibagi dalam 3 kategori, yaitu Divisi I yang boleh diikuti siapa saja; Seeded B dan Non Seeded. Adapun regulasi teknis kejuaraan merujuk pada peraturan IGTC.

Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 13 Mei 2007 lalu, posisi teratas divisi I untuk sementara dipegang oleh Chandra Alim dari Honda Bandung Center. Sementara di kelas seeded B dipimpin oleh Wiwi dari Honda Bandung Center, sedangkan yang pemimpin klasemen Non Seeded adalah Acun dari Tim Autotech.

Sedangkan untuk perolehan Standing point dari putaran ke-1 hingga putaran ke-2 diantaranya untuk Chandra Alim dari Bandung Center berhasil memperoleh 30 point, Rama Danindro dari Aldira berhasil meraih 18 point sedangkan Wiwi dari Honda Bandung Center & Sunny T.S dari Honda Jakarta masing-masing berhasil meraih 15 point.

Seri Honda Jazz VTEC Speed Challenge berikutnya akan diadakan berturut-turut tanggal 29 Juli, 4 November dan 2 Desember 2007. Seluruh seri tersebut akan berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional, Citeureup, Bogor

Tim Honda Fastron Racing, Alvin Bahar dan Reynaldi Hutasoit akan kembali turun dengan mobil Honda Jazz VTEC dalam ajang Indonesia Grand Touringcar Championship (IGTC) 2007 seri ketiga kali ini. Hingga seri kedua kemarin Alvin Bahar berhasil menempati urutan pertama klasemen pembalap IGTC.