Categories
Media Coverage

Boorsa.co.id – Honda Jazz Vtec Speed Challenge seri ke-4

Boorsa.co.id – Senin, 03 September 2007

Honda kembali menggelar putaran ke-4 Honda Jazz One Make Race pada hari Minggu, 2 September 2007 bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Honda bagi para pengguna Honda Jazz VTEC untuk membuktikan ketangguhan dan performa mesin VTEC, sekaligus mendukung bangkitnya aktivitas balap nasional dalam bentuk One Make Race.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menilai bahwa penyelenggaran Honda Jazz VTEC Speed Challenge sampai putaran ke-4 ini cukup kompetitif, antara lain dilihat dari ketatnya perolehan point dari tiap-tiap peserta. “Kompetisi ini semakin membuktikan keseriusan dari para peserta Honda Jazz VTEC Speed Challenge untuk bersaing dalam meraih point sebanyak-banyaknya dan menjadi pemenang dalam kejuaran ini,” jelasnya.

Perolehan Standing point dari putaran ke-1 hingga putaran ke-3 diantaranya untuk Chandra Alim dari Bandung Center berhasil memperoleh 44 point, Rama Danindro dari Aldira berhasil meraih 26 point sedangkan Sunny T.S dari Honda Jakarta berhasil meraih 24 point.

Total peserta Jazz VTEC Speed Challenge putaran keempat kali ini, diikuti oleh 19 peserta, yaitu 9 orang peserta dari Jakarta, 5 peserta dari Bandung dan 2 peserta dari Surabaya.

Peserta kejuaraan yang berhadiah total 500 juta rupiah ini akan dibagi dalam 3 kategori, yaitu Divisi I yang boleh diikuti siapa saja; Seeded B dan Non Seeded. Adapun regulasi teknis kejuaraan merujuk pada peraturan IGTC.

Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2007 lalu, posisi teratas divisi I untuk sementara dipegang oleh Chandra Alim dari Honda Bandung Center. Sementara di kelas seeded B dipimpin oleh Wiwi dari Honda Bandung Center, sedangkan yang pemimpin klasemen Non Seeded adalah David Kartawidjaja dari Tim CK Motorsport.

Seri Honda Jazz VTEC Speed Challenge berikutnya akan diadakan berturut-turut tanggal 4 November dan 2 Desember 2007. Seluruh seri tersebut akan berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional, Citeureup, Bogor.