Categories
Media Coverage

Otogenik.com – Jazz Rebut Kelas Bergengsi

Otogenik.com – 03 September 2007

Honda Jazz kembali mendominasi di seri ke-4 Kejuaraan Nasional balap mobil yang digelar di sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 2 September 2007 kemarin.

Di kelas yang paling bergengsi, yaitu Indonesian Grand Touring Camphionship (IGTC) yang diikuti oleh 30 mobil dari berbagai merk dan model, Honda Jazz VTEC yang dikendarai Alvin Bahar dari tim Honda Fastron Racing berhasil menjadi juara setelah finish di urutan pertama catatan waktu 25 menit 33.588 detik.

Hasil tersebut melengkapi kegemilangan tim Honda Fastron Racing di kelas ini, setelah pada hari sebelumnya Alvin juga memecahkan rekor waktu kualifikasi GT Car Master tercepat di Sentul untuk musim ini dengan catatan waktu 1 menit 56.876 detik, yang membuatnya berhak start dari urutan terdepan.

Kemenangan Alvin Bahar dicapai dengan perjuangan yang cukup keras dengan terjadinya beberapa kali insiden sepanjang lomba yang berlangsung sebanyak 13 lap. Bahkan salah satu insiden yang melibatkan pembalap Faisal Ali dari tim Autodyne menyebabkan lomba sempat dihentikan dan harus di-start ulang. Namun penampilan Alvin yang sempurna pada hari itu membuat Honda Jazz yang dikendarainya tetap tidak terkejar oleh lawan-lawannya.

Selain menjuarai kelas IGTC, Alvin Bahar bersama tim Gudang Garam Honda Racing Team, juga berhasil merebut juara di kelas Indonesian Super Touring Car Championship. Di kelas ini, Alvin yang turun dengan Honda Civic berhasil finish di urutan pertama dengan waktu 21 menit 37.667 detik.

Dominasi Honda Jazz juga terlihat di kelas Indonesian Super Production Car Championship. Di kelas ini, Chandra Alim dari Honda Bandung Center Racing Team, berhasil memacu Honda Jazz-nya untuk meraih juara pertama dengan catatan waktu 23 menit 09.109 detik.

Sementara itu, dari ajang Honda Jazz VTEC Speed Challenge, Chandra Alim dari Honda Bandung Center Racing Team menambah perolehan gelarnya di seri ke-4 ini dengan finish terdepan dan mencatat waktu 29 menit 32.865 detik. Sementara posisi kedua direbut oleh pembalap tim Honda Jakarta Center, Sunny T.S yang finish dengan waktu 29 menit 48.291 detik dan posisi ketiga ditempati Rally Marina dari tim Honda Surabaya Center dengan catatan waktu 29 menit 53.789 detik.