Otosports – Sunny Menang, Alvin Memimpin

Otosports – 5 November 2007

Peringkat pertama Seri V Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2007 yang berlangsung Minggu (4/11) di Sirkuit Sentul boleh diduduki Sunny TS. Namun, secara keseluruhan, Alvin Bahar tetap memimpin untuk kelas GT Car.

Alvin yang mengendarai Honda Jazz ini hingga Seri V telah mengumpulkan nilai 50. Ia dibayangi ketat oleh dua pesaing beratnya, Haridharma Manoppo dan Sunny TS. Haridharma berada di urutan kedua klasemen umum dengan nialai 48, diikuti Sunny TS yang menjuarai Seri V dengan nilai 43.

Bagi Alvin, posisi kedua di Seri V ini tidak terlalu mengecewakan karena dengan mengemas nilai 50, semakin memperbesar peluangnya untuk mempertahankan klasemen juar umum seperti yang diraihnya pada tahun 2006 lalu.

Dalam lomba kelas GT Car yang melibatkan 20 pembalap ini, Alvin memimpin sepanjang 14 lap. Hanya 10 detik jelang finis, Alvin harus mengerem untuk menghindari tabrakan dengan Candra Alim.

Balapan sendiri berjalan di tengah hujan lebat dan ban GT radial Champiro HPX benar-benar menunjukan mutunya sebagai ban resmi kejurnas.  Rata-rata pembalap mengakui jika ban GT radial membantu mereka menjaga keseimbangn di lintasan.

Di kelas Indonesian Super Touring Car Championship (ISTCC), Alvin yang membela tim Gudang Garam Honda RT juga merebut posisi kedua setelah Deva. Untuk kelas GT Promotion dijuarai Ronny S Tedja, posisi kedua Zulfikar Nurdiansyah, disusul Benny Santoso di urutan ketiga.

Seusai lomba, Alvin mengaku puas kendati hanya menduduki posisi kedua di kelas GT Car. “Terus-terang, konsistennya penampilan saya selama ini berkat dukungan tim, baik mekanik maupun rekan-rekan sesama pembalap.  Keberhasilan ini jadi modal saya untuk mempertahankan gelar juara umum nasional,” kata pmbalap 30 tahun ini.