Indo Pos – Sunny Rebut Gelar Kelas Bergengsi

Indo Pos – 7 April 2008

Pembalap Honda Jakarta Center, Sunny TS, akhirnya keluar sebagai juara di kelas bergengsi seri pembuka Fastron Pertamax Touring Car Championship 2008. Pada kelas Fastron GT Radial Touring Car Championship yang digelar di Sirkuit Sentul Jabar, kemarin, Sunny finish pertama dengan catatan waktu 35 menit 15,206 detik.

Dibelakang pembalap asal Riau itu, bercokol Harry Dharma asal tim Djarum Toyota Team Indonesia (DTTI). Dia lebih lambat 6.182 detik dari Sunny. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati pembalap lawas asal tim Honda Bandung Center, Chandra Alim dengan catatan waktu 35 menit, 25.369 detik.

Meski berhasil tampil sebagai juara, Sunny mengaku kurang puas. Pasalnya, pada lap kedua sempat terjadi benturan dengan rekan setimnya yang start dari posisi pertama, Dodi Sukarya. Akibatnya, Dodi hanya mampu finish di posisi ke 12 dengan catatan waktu 35 menit, 48.287 detik.

“Sempat terjadi kesalahan dengan rekan se-tim saya di lap kedua tadi. Itu menunjukan kemenangan saya jadi tidak sempurna”, ujar Sunny.

Dijelaskan Sunny, Dodi yang start di posisi pertama tanpa sengaja tertabrak saat memasuki tikungan S kecil di lap kedua. Lampu remnya yang menyala tiba-tiba membuat Sunny yang mengendarai Honda Jazz Vtech tak mampu berbuat banyak. “Meski rem sudah bekerja maksimal, tapi karena jaraknya pendek saya jadi sulit menghindar”, ujar sesal Sunny.

Drama lainnya juga dialami oleh Harry Dharma. Bedanya, skenario yang dijalankan pembalap asal DKI Jakarta itu berjalan diluar dugaan. Harry yang start di posisi ke-8 secara mengejutkan mampu menyodok ke posisi kedua. “Saat kualifikasi saya tidak cukup maksimal. Tapi karena kesabaran dan dorongan tim akhirnya saya bisa menyodok hingga posisi kedua.” ujar Harry.